Intimidasi AADC dulu kala!

yellooowww..! apa kabar apa kabar apa kabar? duh gue lagi teringat masa-masa saat gue terintimidasi oleh film ADA APA DENGAN CINTA (AADC) karya Rudi Soedjarwo.. huahuahuhuahua..

kemaren gue ke TIM untuk ngasih provoke student edition itu untuk DKJ (Dewan Kesenian Jakarta) karna ai sudah meliput Biennale Jakarta 32 derajat Celsius gitu dah. hehehe. ehh sekalian ada Pameran Film2 jaman baheula gitu. mumpung digratisin, gue mah hayuukk sajalah. hahaha. akhirnya gue bareng anis nonton. walopun kita gatau apa yang akan kita nonton nanti. yah namanya gratis mah iya-iya aja dah! hahaha. eehhh pas gitu ternyata film AADC! huauhuhauhuahuhua.. walopun tadinya gue berharap filmnya itu Tiga Dara atau Bing Slamet (film2 yang benar-benar baheula. tapi sekarang kan udah jarang ditemuin!). tapi gue seneng kok. karna gue emang suka film yang ditelorin tahun 2001 ini.. hehehe.

nah dulu waktu jaman itu sih, ai masih SD. kelas brapa ya!? lupa dah gue! yang jelas gue sangat terintimidasi sama film ini.. apa aja contohnya? banyaakk banget.. mulai dari : 

  • apal dialog-dialognya

iya! benar sekali. gue ampe apal beberapa dialog-dialognya mereka. kayak pas Rangga berthanks sama Cinta karna ngembaliin bukunya, trus dia mau balik, eehh dipanggil..

Cinta : hey, ternyata kamu lebih menyenangkan ya kalo lagi pusing!?

Rangga : (balik) kamu?

Cinta : iya. kamu. kenapa?

Rangga : biasanya ngomongnya lo-gue!

hahaha.. oke kan gue? apal abeeesss! masih banyak dialog-dialog yang gue apal saat itu dan ternyata  tak disangka tak dinyana jadi trend masa kini. kayak “lo gapunya temen itu salah gue? salah temen-temen gue?”..

  • apal sontreknyaa

yongskru! gue juga apal sontrek-sontreknya.. karna gue beli kasetnya sontreknya. hahaha. dari Ada Apa Dengan Cinta, Dimana Malumu (tolong ya! dimana malumu! bukan dimana k*malu**mu!), Denting (eh bener ga ya judulnya!? yah pokonya ada denting-denting dah liriknya), Suara Hati Seorang Kekasih, Dicintai Mencintai, dkk nya. yang jelas gue apal semuaaa yo man!

  • apal gerakan-gerakannya

eitss, bukan!! bukaaann!! gue  bukannya apal semua gerak-gerik mereka waktu akting ya! gue masi kecil untuk menghapal itu semua! gue apal pas mereka ngedance pake lagunya yg Dimana Malumu itu! kan mereka ngedance gitu kan!? nah gue tuh apal gerakannya. gue dan sodara-sodara gue ngapalin bareng-bareng dah.. hahaha..

  • punya VCD nyaa..

yaahh emang sih banyak! sudah suatu kewajaran kalo punya VCDnya. mungkin untuk yang ga terlalu addict juga punya ya!? hahaha..

  • apal puisi-puisinya

gue juga apal puisi-puisinya. dulu kan jaman-jamannya orji (bener ga si tulisannya? apa orgi?). itu tuh yang kayak buku diary, terus suka tuker-tukeran kertasnya.  hahaha. anak SD dah! nah gue tuh suka nulis di orji gue itu puisi-puisinya mereka. gue tulis berkali-kali. pokoknya dimanapun ada media yang layak ditulisin, gue tulisin itu puisi-puisi. hahaha. di meja pun pake tip-ex gue tulisin.. hahaha.

  • punya segala macem yang dipake di film itu..

hahaha. ada-ada aja ya gue!? tas yang dipake Milly itu gue punya. modelnya doang sih yang sama. gue minta tas kayak gitu karna si Milly make tas itu. terusnya sepatunya si Cinta. kan ada tuh nike jaring-jaring dulu namanya kalo ga salah. terus sepatunya Cinta juga yang nike kodok kalo ga salah juga namanya. hahaha. apa dah itu nama-nama sepatu! yah pokoknya gue merengek-rengek minta beliin sepatu kayak gitu. tapi sekarang udah gatau kemana. hanya angin saja menyapu, lalu hilang begitu saja. hahaha.

  • minjem buku AKU nya Sjumandjaja

eits! jangan sedih! ternyata yang addict itu bukan cuma gue! tapi temen-temen gue  diskolah SD itu pun juga lhoohh! buktinya ada yang punya buku AKU yang di film itu. hahaha. padahal mah isinya cuma puisi-puisi doang.  gue aja minjem ga gue baca tau! cuma minjem aja biar keliatan keren kalo punya. hahaha. ya jelas ga gue baca, wong itu puisi semuaa! males amat dah anak SD gitu. mana ngerti?? hahaha.

  • buku skenarionya..

hiyaaaaa yayayayya.. dulu kan ada tuh yaa buku skenarionya ampe dijual gitu. nah gue langsung minta beliin. apa ya gue!? ampe minta beli-beliin gitu. tapi malah ga dibolehin karna harganya terlalu murah.. hahaha. ga ding! mahal banget sumpah asli dah! bukunya tebel pula. hadah. mending beli buku pelajaran kata nyokap gue! lagian juga gue masih SD. palingan ga dibaca, cuma dipajang aja gitu! males juga baca segede dan setebel itu bukunya. hahaha. alhasil gue minjem temen gue juga dan MEMFOTOCOPY itu buku. muahuhauhuahuhua. teknologi sudah berperan jaman itu!

aduuhh apalagi ya? lupa gue! yang jelas nih, gue sangat-sangat addict dengan film ini. makanya gue jadi teringat masa-masa terintimidasi dulu waktu kemaren nonton film ini lagi. si anis yang gue ceritain ampe geleng-geleng melihat kegilaan anak SD yang sekarang udah tumbuh jadi anak SMA yang akhirnya duduk disebelahnya saat itu. hahahaha. sabar ya nis! temanmu ini memang cantik..

update : untuk melihat puisi-puisinya AADC dan download lagu-lagunya di post selanjutnya yaa!

1 Comment

  1. […] Intimidasi AADC dulu kala! « ladhyrangerbiruuuuu….. […]


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s