support IndonesiaUnite now!!

PIN-template-1

A : belakangan ini indonesia lagi semangat-semangatnye pengen bersatu yeh?

B : iyaiya..  apan deh namanya?

A : Indonesia Unit !!!!!!

B : (ngejitak A!) BEGO! emang indonesia kulkas?

A : lah emang itu kan? emangnyeh apan? lu tau apeh?

B : INDONESIAUNITE …. Tau kan gue?

yayayaya. yang bener indonesiaunite. ternyata masih banyak yang gatau indonesiaunite.. gue ga menuduh orang-orang tersebut bukan orang indonesia kok! gue hanya menganggap mereka GA GAUL! hahaha. ENGGA DING! sedikit memeberitahu dengan ke-sok-tau-an gue aja yah tentang indonesiaunite..

indonesiaunite itu adalah sebuah gerakan untuk mengembalikan kondisi indonesia yang “agak” turun karena bom J.W. Marriot dan Ritz Carlton 18 juli 2009 kemaren. kenapa dan begimane mulenye? merebaknya berita bom dari teroris sialan itu pastinya jadi kabar hangat di indonesia, termasuk facebook, infotemen, dan tentunya T.W.I.T.T.E.R.. nah, dari jejaring sosial yang satu ini deh semuanya menyuarakan kemarahan, kekecewaan, kekesalan mereka akan teroris. terus tercetuslah tuh #indonesiaunite. dans empat menjadi trending tropics di twitter lho!!! mbah surip juga sempet jadi trending tropics di twitter lhoo… hehehehe

kenapa KAMI TIDAK TAKUT? karena menurut pemikiran gue sih, kita emang sudah sepatutnya tidak takut sama teroris brengsek! teroris itu pantesnya di berantas bukan ditakutin! banyak banget orang-orang yang takut keluar rumah karena takut sama bom teroris.. nah, disini nih yang harus di-KAMI TIDAK TAKUT-kan. ngapain takut sama teroris dan bomnya itu? apa sih yang lo takutin di dunia ini? Tuhan pasti dong yah. orang tua juga. atau bos sekalipun pasti lo takut kan selama orang-orang yang notabene-nya ada “diatas lo” masih ada di jalan yang bener. nah kalo lo bilang “engga mau keluar ah. takut sama bomnya teroris..” secara ga langsung lo takut sama teroris and it means lo menganggap teroris ini ada “diatas lo”.  untuk apa lo menaruh teroris “diatas lo”? emang dia ada di jalan yang bener? engga. emang mereka atasan lo? kenala aja engga.  terus sekarang RELA? gue si engga. kalopun maybe disana ada bom atau apalah itu namanya, itu udah takdirmu!  all you have to do is PRAY! hehehe. tapi bener kaann?

tunjukkin dong kalo lo ga takut. disamping itu, orang-orang yang takut tersebut adalah orang yang gamau mengenal bangsanya lebih banyak lagi menurut gue. kalo lo lebih takut berkeliaran di Indonesia (yang notabene nya adalah bangsa lo sendiri) dibanding keliaran di luar negeri, tanyain deh ke diri lo sendiri “AM I INDONESIAN?” kita kan udah bertahun-tahun tinggal disini (mungkin), dan kita pasti tau dong negara sendiri. seengganya lo tau lah jalan kerumah lo. tapi kenapa harus takut? padahal kalo lo keluar ada dong pasti sedikiiittt aja yang lo tau dari bangsa ini. tau dong dimana aja spot-spot indonesia yang asik?  kenapa ga coba untuk kasih tau ke dunia bahwa indonesia itu masih asik-asik aja tuh. emang mau dikalahin sama MEW, SECONDHAND SERENADE, dll yang berani ke Indonesia kemarin ini? engga kan? jadi, kalo sampe sekarang masih takut sama berkeliaran di Indonesia… haduuhhh angkat tangan kanan dengan telapak tangan terbuka yang terbalik diatas jidat and say CAPEE DEHH!!!!

laluuuuuuuu… mule banyak deh tuh yang pengen mendalami apakah indonesiaunite ini. dengan slogan “KAMI TIDAK TAKUT!”, mampu memalingkan perhatian masyarakat indonesia yang lain. contohnya dengan diproduksikannya kaos dan pin KAMI TIDAK TAKUT – #INDONESIAUNITE, tambahhh banyak aja yang pengen ikutan.. nahh, pasti mau tau dong caranya bergabung? syaratnya adalah tanyakan pada diri sendiri : “are you indonesian?” cincaulah kalo ada campuran-campuran dikit.. no problem! yang jelas kalo kamu adalah orang indonesia dan cinta sama bangsa ini, LET’S SUPPORT INDONESIAUNITE!!!! gapake biaya pendaftaran ataupun member card khusus. terus gimana caranya untuk men-support-nya? gancil.. nih gue copy-paste dari webnya…

  1. Sebarkan semangat #indonesiaunite

    • Sertakan #IndonesiaUnite pada status/pesan di media online.
    • Gunakan kaos, pin, dll dengan pesan “Kami Tidak Takut – #indonesiaunite”.
  2. Katakan & tunjukkan bahwa kita tidak takut dengan segala tindakan intimidasi terorisme.

    • Katakan “Kami Tidak Takut” terhadap tindakan terorisme.
    • Lakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap waspada.
  3. Gunakan atribut Merah & Putih dengan bangga

    • Kibarkan bendera untuk memperingati kita bangsa Indonesia bersatu.
  4. Dukung usaha lokal

    • Konsumsi/beli hasil produksi dalam negeri.
    • Kunjungi tempat wisata dalam negeri.
  5. Promosikan Indonesia ke dunia

gampangkan kan kan kan kan???  so, what are you waiting for, Indonesian? just support your nation now!!!! and say “KAMI TIDAK TAKUT” loud with your spirit guys!!!!

for more info click here and check out the tees here and here

n102449614471_8231


ladhy support #indonesiaunite! WE’RE NOT AFRAID!

2 Comments

  1. wah, gua suka tuh gerakan indonesia unite, walau agak kurang indonesia dalam perihal nama organisasi (ada ‘unite’-nya), tapi makna implisitnya udah ngena di sebagian masyarakat indonesia dan semoga seluruh eforia ini tidak berhenti dan tetap terus berlanjut (asoy!)..

  2. hiyedah. tapi itu bukan organisasi actually. heheeeee.. coba liat doang ke http://indonesiaunite.com


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s